Jumat, 26 Oktober 2012

Saya Takut Gagal!

Takut gagal adalah alasan yang paling sering saya temui saat memprospek orang dan si prospek memutuskan untuk menunda atau menolak bergabung.

Kalau boleh beradu argumen nih, sebenarnya tidak ada kata gagal kok dalam hidup bila kita bisa melihat sukses sebagai sebuah proses. Jadi bila kita tidak mau berdamai dengan yang namanya proses, saat kita jatuh maka akan menyebutnya sebagai ”gagal”.

Kalau kita bertekad untuk sukses, kegagalan ini bisa saja di-stop dengan cara segera ‘take action’ lagi, cepat-cepat mengambil peluang baru lagi yang jumlahnya jutaan dan tercecer dimana-mana. Masalahnya, maukah kita?

Saat kita memutuskan untuk terus maju, tidak ada kegagalan. Kita hanya ada dalam dua keadaan: sejenak jatuh dan [akhirnya] sukses.

Semua bisnis beresiko

Bila kita bermaksud memasuki dunia bisnis, selalu ada peluang untuk kehilangan sejumlah uang dan waktu. SEMUA bisnis memiliki resiko ini. Bila kita ingin berhasil, peluang dan resiko sebenarnya ada dalam genggaman kita kok ;) . Mereka yang tidak berani mengambil keputusan apa pun tidak akan menjadi apa-apa.

Tidak seorang pun ingin kehilangan uang, begitu juga saya. Tapi bukan berarti kita bisa menunda atau membatalkan sebuah keputusan bagus hanya karena takut kan?
Dalam bisnis MLM, sebenarnya resiko keuangannya sangaaaaat kecil. Eh, tapi selama Anda bergabung dengan bisnis MLM sungguhan ya! Sebab diluar sana banyak lho yang mengaku bisnis MLM tapi nyatanya hanya sejenis bisnis permainan uang. 

Bisnis MLM yang sesungguhnya punya ciri-ciri sebagai berikut: biaya pendaftaran member yang relatif kecil, tidak menjanjikan konsep cepat kaya dan menuntut kerja keras dari mereka yang berniat serius.

Pernah beberapa kali saya merekrut member yang tidak benar-benar mau bekerja untuk bisnis MLM-nya. Mereka berpikir kalau sudah join jadi member MLM maka bisnisnya akan berkembang sendiri. Hmmmm, sebuah pemikiran yang 100% salah pastinya! Saat kita bergabung dengan sebuah bisnis MLM, sebenarnya itulah saatnya untuk: BEKERJA!
Sering juga para member MLM ini mau bekerja, tapiiiii tidak konsisten dan menyerah terlalu cepat. Atau, beberapa juga melakukan kecurangan saat memprospek dan merekrut member baru. Entah itu menipu, merekrut lalu membiarkan member barunya begitu saja [tidak melakukan pembinaan dengan baik], atau melakukan kecurangan lain. Ingat ya, kesuksesan jangka panjang hanya bisa dimiliki oleh mereka yang memiliki mental baik dan melakukan servis dengan sempurna.
Jangan pernah berpikir bahwa bisnis MLM bisa dibangun dalam sekejap, berkembang tanpa kerja keras dan tanpa investasi uang.
Jadi, asalkan kita berani melakukan investasi dalam uang dan tenaga, berani mengambil keputusan dan berproses, berani TAKE ACTION, maka: Jangan takut gagal! ;)
Selamat bergabung, selamat bekerja!
Sukses Sonhaji vs Davit

0 komentar:

Posting Komentar

Top Bisnis Resmi di Indonesia VO2 Water ---> Sehat Menuju Kaya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Temukan Kami Di Facebook