Selasa, 30 Oktober 2012

Jalan Sukses di Bisnis MLM

"Jalan Sukses di Bisnis MLM"Tidak sedikit orang yang mengadu peruntungan di bisnis MLM, tapi biasanya hanya sedikit yang sukses. Fakta ini agak ironis sebenarnya bila dikaitkan dengan ALASAN yang membuat seseorang gagal di bisnis ini.

Bisnis MLM sudah didesain sedemikian rupa sehingga SANGAT MUDAH bagi siapa saja untuk berpartisipasi didalamnya. Tambahan, prosedur untuk menjalankan bisnis ini cenderung sangat sederhana sehingga sering diremehkan.
Celakanya, segala kemudahan ini pasti akan berlaku sepanjang bisnis MLM masih ada.

Sebab bila semudah partisipasi dan prosedur ini dibatasi, idealisme yang mendasari bisnis MLM akan rusak. Bisnis MLM didasari oleh pemikiran adanya kesetaraan dan peluang yang sama untuk sukses dan gagal bagi siapa saja. Beredarnya cerita atau laporan statistik yang menyebutkan bahwa rata-rata pebisnis MLM gagal bukanlah alasan bagi anda untuk masuk dalam kelompok gagal. Pastikan bahwa diri anda tidak termasuk kelompok rata-rata.


Ok, sebelumnya mari kita lihat apa saja kualitas rata-rata itu agar anda terhindar dari sikap tersebut:

Pertama, kelompok rata-rata adalah mereka yang TIDAK SERIUS dengan konsep BEKERJA dan MEMBANGUN BISNIS. Mereka lebih percaya pada faktor keberuntungan dan meyakini bahwa peluang dalam bisnis MLM serupa dengan investasi modal (saja), tanpa usaha dan kerja, lalu tiba-tiba pada satu waktu akan menghasilkan pasif income.

Memang banyak oknum perusahaan MLM atau sponsor yang membuat janji dan iming-iming menyesatkan semacam itu. Sebenarnya (mungkin) mereka tidak bermaksud berbohong, hanya saja tidak mengatakan keseluruhan fakta dalam berbisnis MLM. Kadang juga didasari oleh motif bujuk rayu sehingga terlalu membesar-besarkan sisi penghasilan dan keuntungan bisnis.

Ironisnya, meski cara kerja seperti diatas jelas-jelas menyudutkan bisnis MLM, masih saja ada yang menggunakan cara-cara itu demi keuntungan cepat.

Kedua, rata-rata pebisnis MLM tidak mau menyempatkan diri untuk menghadiri pelatihan. Mereka menginginkan jalan sukses yang mudah dan cepat, yang mensyaratkan sedikit pembelajaran dan sedikit kerja. Fakta ini semakin menguat dengan maraknya berbagai bisnis MLM online yang memunculkan tipe-tipe pebisnis malas yang terjebak dalam paradigma serba instan.

Ketiga, kurangnya kesabaran. Ini adalah syarat mutlak bagi siapa saja yang memimpikan kesuksesan. Banyak sekali pebisnis MLM yang sudah melakukan kerja yang benar selama periode waktu tertentu, lalu berhenti. Mereka tidak cukup sabar untuk meneruskan usaha mereka hingga sukses tiba. Orang lazimnya sudah ingin melihat hasil dalam beberapa bulan pertama kerja.

Biasanya, sukses di bisnis MLM baru akan tampak dalam 6 bulan hingga 2 tahun (sukses tahap pertama), tergantung kerja keras kita. Setelah mampu mencapai tahap pertama kesuksesan, pebisnis biasanya akan termotivasi untuk bekerja lebih keras dan lebih percaya diri. Tapi bila tidak cukup sabar, pebisnis MLM dipastikan tidak pernah melewati tahap kesuksesan apa pun.
Bisa disimpulkan ketiga hal yang dibutuhkan untuk sukses:

1. Serius.

Serius dengan apa yang dikerjakan dan serius dengan tujuan yang ingin dicapai. Bila ada yang mengatakan bahwa bisnis MLM tidak memerlukan kerja keras atau bahwa upline-lah yang akan mengerjakan semua pekerjaan, maka pastikan bahwa perkataan itu bohong.

2. Investasi: waktu dan uang.

Penjualan, iklan dan pemasaran membutuhkan pengetahuan dan teknik, bahkan yang paling sederhana sekalipun. Khususnya bila bisnis MLM akan dijalankan secara online, maka ada pengetahuan-pengetahuan dasar yang harus dipunyai seorang pebisnis. Maka bila anda tidak suka mempelajari hal-hal baru, bahkan seandainya hal tersebut dapat mendatangkan uang, jangan berharap bisa sukses di bisnis MLM.

3. Sabar.

Bertahanlah dengan bisnis MLM anda sampai benar-benar meraih kesuksesan. Bila anda tidak berkenan untuk menunggu hingga sukses, lebih baik jangan bergabung di bisnis MLM.
:: Enjoy your MLM pathway, never give up! ::
vo2bwi sonhaji team

0 komentar:

Posting Komentar

Top Bisnis Resmi di Indonesia VO2 Water ---> Sehat Menuju Kaya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Temukan Kami Di Facebook